Technology And Science, Tips

Justify postingan di WordPress

Saya termasuk pengguna baru Word Press. Saat saya ingin memposting sebuah article atau naskah, saya tidak menemukan tombol ‘justify’ dalam toolbar, yang ada hanyalah tombol untuk rata kanan, kiri dan tengah. Dalam hati saya berkata, “Mana mungkin WP tidak menyediakan fitur justify dalam editornya”. Namun setelah beberapa lama mengutak-atik tombol2 yang ada di toolbar editor, akhirnya saya menemukan tombol yang berlabel “Show/Hide Kitchen Sink”.

Setelah tombol itu ditekan maka toolbar tambahan baru akan muncul dibagian bawah toolbar default. Tombol justify terdapat dalam toolbar tambahan tersebut, berikut ini screenshotnya.

Untuk menggunakan fitur ini, cukup men-select keseluruhan teks yang ingin di-justify atau cukup dengan menekan tombol Ctrl+A jika ingin men-select keseluruhan teks, lalu tekan tombol Align Full (Alt+Shift+J). Semoga tips ini bermanfaat. Selamat mencoba.🙂

Leave a Reply

